Uncategorized

7 Cara Memilih Kado Ulang Tahun untuk Sahabat Pria

nk-clinic.net – Memberi kado tak harus dilakukan saat teman Anda sedang ultah, momen lain seperti wisuda, kelulusan, atau promosi jabatan juga bisa. Nah, sesuatu apa yang sekiranya cocok diberikan untuk teman laki-laki? Agar lebih mudah menentukan, simak 7 cara memilih kado ulang tahun untuk sahabat pria berikut ini.

  1. Beri Sesuatu yang Ia Minati

Berikan sesuatu yang berhubungan dengan minat/hobinya. Sebagai sahabat, Anda tentu tahu apa minat dan hobinya, sehingga lebih mudah memilih hadiah yang mau diberikan. Sebaiknya, Anda memberi sesuatu yang memang akan ia gunakan atau menunjang hobinya.

Kalau Anda belum yakin apa kesukaannya, coba berkunjung ke rumahnya dan cari petunjuk tentang kesukaannya. Bisa jadi ada benda di ruangan rumahnya yang menunjukkan minatnya.

  1. Pilih Hadiah yang Menghibur

Anda dapat memberikan benda yang terkait dengan kelucuan pertemanan dia dan Anda. Atau Anda pertimbangkan untuk memberi benda yang lucu secara umum/general. Misalnya, belikan dia kado kekinian seperti kaus dengan tulisan lucu, cinderamata aneh, dan sebagainya.

  1. Berikan Kado Bermanfaat

Sudah sewajarnya sebuah kado harus memiliki manfaat yang berarti. Hampir serupa dengan poin nomor 1 di atas, kira-kira apa yang akan berguna bagi sahabat Anda ini. Kado semacam ini akan menunjukkan kalau Anda memerhatikan hal yang ia suka / perlukan. 

  1. Beri Sesuatu Hal yang Bisa Dia Gunakan Bersama Temannya

Hadiah yang dapat digunakan bersama-sama, entah dia bersama teman-temanya, atau dia bersama Anda. Kado yang bisa dinikmati bersama tentu akan mendatangkan kesan tersendiri bukan? Misalnya, Anda memberi beberapa tiket liburan, tiket seminar, atau hal lain yang dapat digunakan bersama.

  1. Beri Kado yang Maskulin

Karena dia laki-laki, wajar jika memberinya benda yang mencerminkan sifat pria sejati. Misalnya, benda seperti jam tangan, aksesoris kendaraan, pisau lipat, atau perkakas lain yang terkesan maskulin.  Benda-benda tersebut akan membawa kesan sekaligus manfaat dan cocok untuk mayoritas pria baik muda maupun tua.

  1. Buatlah Sesuatu Sendiri

Anda tidak harus memberi barang yang mahal ataupun barang yang sangat berkesan. Anda bisa membuatkan kado sendiri dari awal, harganya mungkin juga akan lebih murah dibanding Anda membelinya di toko. 

Hal ini justru dapat terkesan semakin bermakna karena Anda mau mencurahkan waktu dan perhatian lebih. Anda tak harus membuat suatu hal yang terlalu rumit, buat saja kado sederhana tapi berkesan.

Contoh gampangnya, Anda buat saja makanan rumahan seperti brownies atau kue kering yang tak mudah basi. Atau mungkin karya seni berupa kerajinan tangan yang Anda buat sendiri.

  1. Berikan Voucher Belanja

Jika Anda masih tak tahu ingin memberi kado apa dan malas mencari kado yang sesuai, kenapa tidak beri voucher saja. Beri dia voucher belanja agar dia bisa memilih sendiri apa yang dia inginkan.

Baca Juga : Mudah Atau Rumit Menulis Garis Lintang dan Garis Bujur?

Itulah 7 cara yang bisa Anda pakai untuk menentukan kado ulang tahun untuk sahabat pria. Setelah ini, apa yang akan Anda berikan pada sahabat Anda?